Tuesday, November 27, 2012

Jokowi-El Jeffry di Republik Mimpi




13540052411830133113
JOKOWI-EL JEFFRY di REPUBLIK FB. (sumber photo: www.facebook.com)

    Hari ini aku ingin bermimpi. Mimpi anak negeri. Mimpi seorang warga negara yang kadang merasa terbuang sebagai warga negara. Mimpi rakyat kecil yang kerap merasa jengah terhadap pengkhianatan para pemimpinnya. Mimpi seorang anak manusia yang lelah tertikam problema, begah dalam himpitan para kurcaca, gelisah tergilas kemunafikan jama’ah bangsa.

    Hari ini aku ingin berilusi, menjadi pemimpin di republik ini. Negeri tumpah darah yang selalu berdarah-darah dalam pertumpahan darah sepanjang sejarah. Demi perjuangan menegakkan keadilan, mewujudkan kesejahteraan dalam kekeuargaan, namun selalu beriring dengan pengkhianatan para pemimpinnya. Amboi, duhai kiranya El Jeffry tampil ke depan, melanjutkan regenerasi kepemimpinan, memegang amanat kekuasaan.

    Hari ini aku ingin berfantasi. Melihat perjalanan seorang Jokowi memimpin DKI, dengan seribu inspirasi, seribu energi, seribu motivasi. Bagaimana kiranya jika aku dipanggil untuk mendampingi memimpin negeri ini. Jokowi menjadi presidennya, dan aku menjadi wakilnya. Atau aku menjadi presidennya, dan Jokowi yang menjadi wakilnya. Jokowi dan El Jeffry berduet memimpin NKRI. Hahaha... apa kata dunia?

     Hari ini aku ingi berhalusinasi. Berkolaborasi dengan Jokowi, memenuhi panggilan ibu pertiwi, bersama mewujudkan mimpi republik ini. Bukankah mimpi, ilusi, fantasi dan halusinasi tidak dilarang di negeri ini? Bukankah semua waraga negara meberhak mendapatkan persamaan hak untuk mimpi, ilusi, fantasi, dan halusinasi? Bukankah semua pencapaian bermula dari mimpi, ilusi, fantasi dan halusinasi?

     Tapi ngomong-ngomong, lama-lama kusadari, bahwa mimpiku sepertinya terlalu tinggi. Jangankan bersama Jokowi memimpin NKRI, ketemu muka saja belum pernah meski cuma sekali. Bahkan, sejujurnya, bertemu di alam mimpi pun belum pernah kualami. Blaiii... El Jeffry hanya “pemimpi,” mana bisa jadi “pemimpin.” Jangankan untuk memimpin negeri, untuk memimpin diri ini saja susahnya setengah mati.

     Maka, sekedar untuk menghibur diri, aku cukupkan mimpi ini dengan berduet dengan Jokowi di dunia maya, “Republik FB,” itupun cukup gambarnya saja. Entah duet sebagai apa, terserah, setidaknya duet sebagai dua manusia yang ingin berbuat sebaik-baiknya dalam hidup di dunia. 

     Orang bijak berkata, “Tak penting berapa besar jumlah manusia yang engkau pimpin, namun penting untuk berjuang sebaik-baiknya ketika engkau memimpin, karena sejatinya setiap manusia adalah pemimpin, dan setiap pemimpin bakal dimintai pertanggung-jawaban.”

Salam mimpi...
El Jeffry

No comments:

Post a Comment